Jokowi Menang, Popularitas Prabowo jadi Capres Terdorong

Jokowi Menang, Popularitas Prabowo jadi Capres Terdorong
Jokowi Menang, Popularitas Prabowo jadi Capres Terdorong
JAKARTA -  Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto mengatakan popularitas Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2014 akan terdongkrak dengan kemenangan Jokowi di Pemilukada DKI Jakarta. Pasalnya, kemenangan pasangan calon Jokowi-Ahok yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra ini memang menjadi bagian starategi pemenangan dari partai tersebut.

Gun Gun menjelaskan kemenangan Jokowi akan memberikan berimbas kepada tingkat popularias Prabowo. Apalagi kata dia, Prabowo terlibat langsung dalam kampanye politik seperti iklan yang dimuat di media massa. "Hal itu tidak bisa terhindarkan," kata Gun Gun kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Menurutnya, keuntungan yang diperoleh Prabowo dari kemenangan Jokowi adalah hal yang wajar dalam dunia politik. Termasuk kata dia, keuntungan yang didapatkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ini kan bagian dari strategi. Jakarta bisa jadi salah satu pintu masuk menuju pilpres. Secara politis setiap kemenangan itu pasti ada keuntungan politik bagi siapapun tim di belakangnya, apakah Prabowo dan Mega diuntungkan," pungkasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA -  Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto mengatakan popularitas Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News