Jadi Kapolda, Ini Langkah Tito Karnavian Untuk Papua

Jadi Kapolda, Ini Langkah Tito Karnavian Untuk Papua
Jadi Kapolda, Ini Langkah Tito Karnavian Untuk Papua
JAKARTA--Mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Inspektur Jenderal Tito Karnavian diangkat menjadi Kepala Polisi Daerah Papua menggantikan Inspektur Jenderal Bigman Lumban Tobing. Menempati jabatan baru di wilayah rawan konflik seperti Papua, menurut Tito, ia akan mempelajari akar masalah yang terjadi di Papua sehingga dapat mengambil langkah antisipasi.

"Akan kita pelajari, tentunya akan kita ambil langkah-langkah positif agar kondusif baik keamanan maupun hubungan dengan masyarakat," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/9).

Ia menyatakan akan melakukan  pendekatan-pendekatan dengan masyarakat untuk melihat berbagai konflik yang terjadi di Papua. Salah satu di antaranya melalui dialog dengan masyarakat dan instansi terkait.

"Untuk masalah Pilkada, semua akan kita upayakan lakukan pendekatan. Kita upayakan sedamai mungkin Kalau soal HAM, kan sudah ada aturannya mengenai masalah HAM. Ada aturan hukumnya," sambungnya.

JAKARTA--Mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Inspektur Jenderal Tito Karnavian diangkat menjadi Kepala Polisi Daerah Papua menggantikan Inspektur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News