KPU DKI Anggap Foke Beri Contoh Berdemokrasi

KPU DKI Anggap Foke Beri Contoh Berdemokrasi
KPU DKI Anggap Foke Beri Contoh Berdemokrasi
JAKARTA - Sikap Fauzi Bowo dalam menanggapi hasil pemungutan suara pilkada DKI 2012 menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Fauzi yang biasa disapa Foke dinilai telah memberikan contoh yang baik kesantunan dalam berdemokrasi.

 

"Ini adalah pembelajaran politik yang luar biasa, kita harus apresiasi," ujar Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI, Sumarno kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/9).

 

Menurut Sumarno, pernyataan Fauzi yang dengan ikhlas mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada pihak pemenang adalah hal langka dalam ajang pemilu. Apalagi, pernyataan tersebut keluar sebelum ada hasil penghitungan suara resmi oleh KPU DKI.

 

Sumarno juga mengapresiasi sikap Joko Widodo yang menyambut baik ucapan selamat Foke. Ia berharap sikap kedua pasangan calon gubernur dapat dicontoh oleh para calon kepala daerah yang hendak bertarung dalam pilkada di wilayah-wilayah lain.

 

JAKARTA - Sikap Fauzi Bowo dalam menanggapi hasil pemungutan suara pilkada DKI 2012 menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Fauzi yang biasa disapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News