Iran Pamer Rudal Canggih

Iran Pamer Rudal Canggih
Iran Pamer Rudal Canggih
TEHERAN--Iran semakin bangga dengan kekuatan militer dan persenjataannya. Jumat (21/9), bertepatan dengan peringatan awal perang Iran-Iraq, Negeri Persia itu menggelar parade militer. Ribuan tentara serta puluhan tank dan rudal meramaikan pameran di Kota Teheran tersebut.

Didampingi sejumlah jenderal top Iran, Presiden Mahmoud Ahmadinejad menyaksikan langsung parade akbar kemarin. Dalam pidato yang disiarkan langsung secara nasional, dia mengaku bangga pada militer. Dia juga mengapresiasi kemajuan militer dan industri persenjataannya. "Biarkan dunia tahu bahwa Iran adalah bangsa besar yang akan selalu membela hak-haknya," tandas pemimpin 55 tahun itu.

Ahmadinejad juga menyebut peringatan 32 tahun perang Iran-Iraq itu sebagai bukti bahwa negerinya tidak takut perang. "Iran akan tetap memiliki semangat dan kepercayaan diri yang sama dalam menghadapi ancaman dan membela hak-haknya di mata dunia," paparnya. Karena itu, menurut dia, Iran tidak akan mundur sedikit pun untuk mempertahankan haknya dalam program nuklir.

Dalam kesempatan itu, Ahmadinejad menegaskan bahwa ancaman bukanlah hal baru bagi Iran. Maka, dia mengimbau Israel dan Amerika Serikat (AS) untuk tidak nekat melancarkan serangan ke Negeri Para Mullah. Sebab, pemerintahannya pasti akan menginstruksikan balasan yang berpotensi memicu kekacauan di kawasan Timur Tengah.

TEHERAN--Iran semakin bangga dengan kekuatan militer dan persenjataannya. Jumat (21/9), bertepatan dengan peringatan awal perang Iran-Iraq, Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News