Tebus di 2016, Ubah Format Puslatda

Tebus di 2016, Ubah Format Puslatda
Tebus di 2016, Ubah Format Puslatda
KEGAGALAN mempertahankan gelar juara umum dalam ajang PON XVIII sangat menyakitkan bagi KONI Jatim. Terlebih setelah DKI Jakarta yang notebene sudah diwaspadai sejak awal akhirnya bisa merebut gelar tersebut dari Jatim.

Pembenahan besar-besaran harus segera dilakukan Jatim jika tidak mau prestasinya terpuruk lagi dalam PON XIX yang digelar di Jabar 2016 mendatang. Salah satunya dengan menata kembali program Puslatda Jatim 100 yang pernah menjadi kunci sukses Jatim menjuarai PON 2008.

Menurut Plt Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, pihaknya berencana mengubah format puslatda tersebut. " Kami akan memperbaiki format Puslatda mulai 2013 nanti." Format Puslatda akan berbeda dengan tahun ini," ujar wakil komandan kontingen Jatim di PON itu.

Erlangga menuturkan, format puslatda Jatim yang bertajuk Jatim 100 sudah banyak diadopsi oleh daerah-daerah lain. Itu terjadi pasca PON 2008 lalu. Banyak daerah yang mengikuti cara Jatim dalam mempersiapkan PON dengan cara menggelar pemusatan latihan daerah.

KEGAGALAN mempertahankan gelar juara umum dalam ajang PON XVIII sangat menyakitkan bagi KONI Jatim. Terlebih setelah DKI Jakarta yang notebene sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News