Anggaran Pelantikan Gubernur DKI Terlalu Mewah

Anggaran Pelantikan Gubernur DKI Terlalu Mewah
Anggaran Pelantikan Gubernur DKI Terlalu Mewah
JAKARTA -- Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, mengatakan alokasi anggaran pelantikan Gubernur DKI Jakarta sangat mubazir. Acara seremonial yang anggarannya mencapai Rp 822 juta dan belanja meubelair Rp 29,5 miliar dianggap terlalu mahal.

"Sebentar lagi pemenang pilgub DKI Jakarta segera akan dilantik, dan alokasi anggaran sudah disiapkan oleh sekretariat DPRD DKI Jakarta sebesar Rp822 juta. Alokasi anggaran sebesar Rp822 juta ini, sebetulnya terlalu mewah untuk acara pelantikan yang berbentuk kegiatan atau acara seremonial ini," kata Uchok, Minggu (23/9), di Jakarta.

Uchok juga mengungkapkan, kemewahaan lain yang kemungkinan disiapkan untuk pelantikan gubernur DKI Jakarta adalah pengadaan meubelair untuk ruang sidang dengan alokasi anggaran sebesar Rp3,7 miliar. Ada juga pengadaan meubelair gedung DPRD DKI Jakarta dengan alokasi anggaran sebesar Rp25,8. "Jadi, total untuk belanja meubelair pada tahun 2012 ini sebesar Rp29,5 miliar," katanya.

"Jadi, dengan akan selesainya pesta demokrasi di Jakarta, maka yang paling beruntung adalah orang-orang DPRD DKI Jakarta sendiri," tambahnya.

JAKARTA -- Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, mengatakan alokasi anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News