Berharap Foke Tidak Menggugat

Berharap Foke Tidak Menggugat
Berharap Foke Tidak Menggugat
JAKARTA - Bagi mantan Wapres Jusuf Kalla (JK),  berbagai penghitungan cepat pilgub DKI sudah mengindikasikan kemenangan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) secara mutlak. Dia berharap setelah KPU DKI mengeluarkan hasil resmi, nanti  tidak ada gugatan dari mantan pesaing, yakni Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (Foke-Nara),  ke Mahkamah Konstitusi (MK).

    

"Katakanlah surat KPU menetapkan Jokowi menang,  lebih bagus sekali kalau sikap Foke memberikan selamat. Tidak ada sejarahnya incumbent tidak menerima hasilnya," kata JK setelah menerima kunjungan Ahok di kediamannya kemarin (23/9).

    

Menurut JK, gugatan sengketa pilkada ke MK merupakan hak setiap warga. Tetapi, dia mengingatkan biasanya yang digugat dalam pilkada adalah calon incumbent. "Di mana-mana coba lihat ada nggak yang menggugat itu incumbent" Nggak ada itu," ujarnya, lantas tersenyum.

    

Kedatangan Ahok ke kediaman JK selain silaturahmi juga untuk "belajar". Ahok ingin mendengar secara langsung pengalaman JK sebagai Wapres dalam menjalankan pemerintahan. Bahkan, JK dikenal cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.

    

JAKARTA - Bagi mantan Wapres Jusuf Kalla (JK),  berbagai penghitungan cepat pilgub DKI sudah mengindikasikan kemenangan pasangan Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News