Patung Bung Karno Lengkapi Koleksi Madame Tussauds

Patung Bung Karno Lengkapi Koleksi Madame Tussauds
Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri berdiri di samping patung lilin Bung Karno yang menjadi koleksi Museum Madame Tussauds, Bangkok, Thailand. Foto : Humas DPP PDIP for JPNN
JAKARTA - Nama Proklamator RI, Soekarno, masih tetap dianggap sebagai sosok yang berpengaruh di dunia internasional. Sampai-sampai Museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand mengabadikan sosok Soekarno dalam sebuah patung lilin.

Peluncuran patung lilin Soekarno itu dilakukan di Bangkok, Senin (24/9) dan dihadiri oleh dua putrinya, yakni Megawati Soekarnoputri dan Sukmawati Soekarnoputri. "Ibu (Megawati) hadir atas undangan pihak Museum dan Thailand Authority Tourism," ucap Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto melalui layanan BlackBerry Messenger dari Bangkok, hari ini.

Menurut Hasto, peresmian dilakukan tepat pukul 14.00 waktu setempat. Dirincikannya, patung lilin Bung Karno itu dibuat sedetil dan sepersis mungkin dengan sosok pendiri bangsa Indonesia itu. Pihak Madame Tussauds, lanjut Hasto, melakukan penelitian yang sangat mendalam tentang sosok Bung Karno sebelum membuat patungnya.

"Baik berdasarkan data yang dikumpulkan pada saat Bung Karno di Uni Soviet, di Amerika Serikat, maupun pada saat kunjungan ke PBB. Di luar itu ada sumber informasi yang diberikan keluarga besar Soekarno. Melalui penelitian yang mendalam akhirnya dapat diketahui data fisik Bung Karno, hingga warna kulit dan gambaran detail lainnya," beber Hasto.

JAKARTA - Nama Proklamator RI, Soekarno, masih tetap dianggap sebagai sosok yang berpengaruh di dunia internasional. Sampai-sampai Museum Madame

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News