Oktober, Pertamina Buka Beasiswa Sobat

Oktober, Pertamina Buka Beasiswa Sobat
Oktober, Pertamina Buka Beasiswa Sobat
JAKARTA — Pertamina Foundation akan membuka Beasiswa Sobat Bumi di bulan Oktober 2012. Beasiswa secara khusus akan menjaring mahasiswa berprestasi, berwawasan dan berbudaya lingkungan hasil berkerjasama Pertamina Foundation dengan 17 Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. "Beasiswa ini tidak saja mensyaratkan nilai akademik, tetapi mahasiswa juga harus dapat membuktikan jejak kepeduliannya di dunia pendidikan dan lingkungan," kata Direktur Pendidikan Pertamina Foundation, Ahmad Rizali, di Jakarta, selasa (25/9).

Dijelaskannya, seleksi penerimaan dilakukan melalui tahapan seleksi administrasi diantaranya, transkip nilai dengan IPK minimal 3 pada skala 4 di semester ke-4. Kemudian, menyertakan CV serta keterangan sehat. Calon peserta juga akan menjalani proses wawancara dari panelis guna menjaring 205 mahasiswa. “Jumlah tersebut di luar beasiswa Laskar Pelangi,” imbuh Ahmad Rizali.

Para penerima Beasiswa Sobat Bumi akan mendapatkan biaya pendidikan meliputi biaya operasional pendidikan (SPP) dan biaya hidup serta pembinaan kepemimpinan. “Total beasiswa yang didapat rata-rata masing-masing mahasiswa sekitar Rp12,3 juta setahun,” katanya.

Yang membedakan Beasiswa Sobat Bumi dengan beasiswa lain, menurut Ahmad adalah mahasiswa mendapatkan dukungan dana untuk proyek kelompok yang diajukan oleh organisasi penerima beasiswa dengan nominal ratusan juta per tahun. Mahasiswa juga akan mendapatkan dukungan tugas akhir yang terseleksi.

JAKARTA — Pertamina Foundation akan membuka Beasiswa Sobat Bumi di bulan Oktober 2012. Beasiswa secara khusus akan menjaring mahasiswa berprestasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News