Kapal Tanker dan Kapal Roro Tabrakan di Selat Sunda

Kapal Tanker dan Kapal Roro Tabrakan di Selat Sunda
Kapal Tanker dan Kapal Roro Tabrakan di Selat Sunda
JAKARTA - Peristiwa tabrakan terjadi antara kapal tanker Norr Gastar dan kapal Motor Roro Bahuga di Selat Sunda, pada Rabu (26/9)  pukul 05.00 pagi tadi.

Kapal Norr Gastar itu menabrak lambung kanan KM Bahuga Jaya yang menuju Pelabuhan Bakauheni. Lambung KM Bahuga robek dan tenggelam pukul 06.00 WIB. Lokasi kejadian sekitar empat mil dari Pelabuhan Bakauheni atau dua mil dari Pulau Rimau Balak.

"Kapal Motor Roro Bahuga tersebut membawa penumpang dan kendaraan Roda dua (10 unit), Mobil Pribadi (22 unit), Pick Up (11 unit ), Colt Diesel (17 unit),Fuso (18 unit)," ujar Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho BNPB melalui rilis pada JPNN, Rabu siang.

Menurutnya, hingga saat ini jumlah korban masih dalam pendataan. Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas,  BPBD Lampung, Polri, TNI, dan masyarakat masih melakukan pendataan dan penanganan. Sementara itu, penumpang yg telah di evakuasi sebanyak  207 orang selamat. Penumpang yang meninggal dunia sebanyak 8 orang. Saat 6 orang di bawa ke Rumah Sakit Kalianda dan 2 orang lainnya di bawa ke Merak. Total penumpang yang sudah dievakuasi 215 orang.

JAKARTA - Peristiwa tabrakan terjadi antara kapal tanker Norr Gastar dan kapal Motor Roro Bahuga di Selat Sunda, pada Rabu (26/9)  pukul 05.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News