Tak Terpengaruh Krisis, Ceko Siap Investasi di Sulsel

Tak Terpengaruh Krisis, Ceko Siap Investasi di Sulsel
Tak Terpengaruh Krisis, Ceko Siap Investasi di Sulsel
MAKASSAR - Krisis ekonomi masih melanda Eropa. Ceko ada di dalam kawasan itu. Namun, Duta Besar Ceko untuk RI, Tomas Smetanka menjamin, krisis itu belum dan tak akan berpengaruh ke negaranya.

Di hadapan para pengusaha Sulsel dalam malam ramah tamah dan kontak bisnis di Fajar Graha Pena, Rabu (26/9) malam , Tomas membeberkan, pondasi ekonomi Ceko sudah begitu kuat.

"Eropa krisis, namun kami tak kena imbas. Teman-teman di Indonesia, khususnya Sulsel, tak perlu khawatir," ujarnya. Para undangan bertepuk tangan atas pernyataan sang dubes.

Indonesia memang punya kepentingan terhadap kondisi ekonomi Ceko. Sejak hubungan bisnis kedua negara dimulai 1993, Ceko adalah salah satu mitra penting dan berposisi strategis di Eropa Tengah dan Eropa Timur. Ceko dan Indonesia menjalin kerja sama di bidang ekonomi seperti investasi, pariwisata, dan perdagangan. Ada juga potensi kerja sama di bidang pertahanan.

MAKASSAR - Krisis ekonomi masih melanda Eropa. Ceko ada di dalam kawasan itu. Namun, Duta Besar Ceko untuk RI, Tomas Smetanka menjamin, krisis itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News