Lawatan SBY Bertabur Penghargaan

Lawatan SBY Bertabur Penghargaan
Lawatan SBY Bertabur Penghargaan
JAKARTA- Lagi, kiprah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat pengakuan dunia internasional. Di sela-sela menghadiri sidang majelis umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), SBY memperoleh penghargaan dari Foreign Policy Association (FPA).

Penyerahan penghargaan itu dilakukan saat acara diskusi panel World Leadership Forum di Gedung PricewaterhouseCoopers, New York, Rabu petang waktu setempat atau Kamis (27/9) waktu Indonesia. SBY menerima medali penghargaan itu dari Presiden FPA Noel Lateef.

SBY mengatakan, dunia berada dalam situasi perdamaian yang hangat. Namun, perdamaian itu masih jauh dari kondisi damai yang sesungguhnya setelah era Perang Dingin berakhir. "Ketika hubungan antara negara-negara besar stabil dan kooperatif, terdapat gejolak politik yang akan terus mengacaukan sistem internasional untuk menjadi lebih baik," katanya.

Selain penghargaan FPA, SBY juga mendapat penghargaan lain saat berada di New York. Yakni, penghargaan Valuing Nature Award dari organisasi lingkungan global dan penghargaan USABC 21st Century Economic Achievement dari US-ASEAN Business Council.

JAKARTA- Lagi, kiprah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat pengakuan dunia internasional. Di sela-sela menghadiri sidang majelis umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News