Media Mesir Kampanye Kartun Lawan Kartun

Media Mesir Kampanye Kartun Lawan Kartun
Media Mesir Kampanye Kartun Lawan Kartun
KAIRO - Di tengah maraknya aksi protes terhadap film anti-Islam dan karikatur Nabi, media Mesir melakukan kampanye secara damai. Harian Al Watan menggunakan kartun sebagai bentuk perlawanan atas penerbitan kartun dan karikatur Nabi oleh sejumlah media Barat.

Harian berbahasa Arab yang bermarkas di Kairo, Mesir, itu menampilkan 13 kartun pada dua halaman tengah pada Senin lalu (24/9). Pada salah satu halaman, ada slogan di bagian atas yang berbunyi: Lawan Kartun dengan Kartun.

Salah satu kartun yang dimuat adalah gambar kacamata.

Di dua lensanya, ada gambar menara kembar World Trade Center (WTC) di New York yang terbakar. Di bawahnya, ada tulisan dalam bahasa Arab: "Kacamata Barat untuk dunia Islam".

Kartun lain menggambarkan pria kulit putih menuduh seorang pria berjenggot sebagai teroris. Tapi, akhirnya dia menyadari bahwa pria itu berasal dari Israel. Eh, pria yang berjenggot tak marah, tetapi malah memberi bunga.

KAIRO - Di tengah maraknya aksi protes terhadap film anti-Islam dan karikatur Nabi, media Mesir melakukan kampanye secara damai. Harian Al Watan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News