Tabung Reaktor PT SSS Meledak

Tiga Karyawan Tewas

Tabung Reaktor PT SSS Meledak
Tabung Reaktor PT SSS Meledak
CIRUAS - Nasib naas menimpa tiga karyawan PT Super Silicaindo Semesta (SSS) di Kampung Cimiung,RT 03/02, Desa Beberan, Kecamatan Ciruas. Mereka tewas terkena cairan silikon panas akibat ledakan reaktor waterbase di pabrik tersebut, Jumat (28/9). Tiga korban yakni Agustomi (30), Hujer (28), dan M Darun (23), semuanya warga Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Menurut Andi Sunarta, Supervisor PT SSS, reaktor waterbase meledak sekira pukul 11.05 WIB. "Tidak ada kebakaran, hanya terjadi ledakan karena tekanan uap panas dalam reaktor," kata Andi di lokasi kejadian, sekira pukul 13.00 WIB.

Menurutnya, di dalam gedung terdapat dua reaktor serta dijaga dua karyawan dan satu teknisi. Namun hanya satu meledak yang diduga terjadi akibat ada kebocoran dari tabung reaktor. Ledakan begitu keras sehingga menganggetkan karyawan sekitar dan warga setempat. "Tekanan uap panas begitu besar, sehingga ledakan begitu keras," ujarnya.

Cairan dari reaktor kemudian mengenai tiga orang yang ada di dalam. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Citra Medika Ciruas. Musibah ini juga mengakibatkan dua karyawan yakni Mulkuyadin dan Nasrudin mengalami luka ringan karena mencoba menolong tiga rekan mereka yang ada di dalam gedung.

CIRUAS - Nasib naas menimpa tiga karyawan PT Super Silicaindo Semesta (SSS) di Kampung Cimiung,RT 03/02, Desa Beberan, Kecamatan Ciruas. Mereka tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News