Fresh Graduated UT Capai 20 Persen

Fresh Graduated UT Capai 20 Persen
Fresh Graduated UT Capai 20 Persen
JAKARTA – Setelah mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Universitas Terbuka (UT) tak henti-hentinya menjaring mahasiswa baru, khususnya dari kalangan fresh graduated  atau siswa yang baru lulus SLTA. 

Rektor UT Tian Belawati PhD mengatakan, saat ini mahasiswa UT dari kalangan fresh graduated sudah mencapai 20 persen atau sekitar 123.000 mahasiswa dari total 585.700 mahasiswa.

"Tahun ini kami juga menjaring mahasiswa baru dari Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dengan menargetkan lima persen dari 900 ribu pendaftar SPMB," katanya di sela-sela Bedah Kampus dengan tema ‘Membuka Akses Perguruan Tinggi Bagi Semua’, kampus UT di Jakarta.

Untuk merangsang calon mahasiswa, lanjut Tian, pihaknya juga menawarkan 150 beasiswa Bidik Misi. "Selain itu, UT juga bekerja sama dengan Mitra UT dalam menambah jumlah beasiswa bagi mahasiswa baru melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang secara berkala akan ditambah setiap tahunnya," jelas dia.

JAKARTA – Setelah mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Universitas Terbuka (UT) tak henti-hentinya menjaring mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News