Lundin Siap Mengganti Kapal Baru

Lundin Siap Mengganti Kapal Baru
Kobaran api meludeskan KRI Kelewang 625 di dermaga Lanal Banyuwangi, Jumat (28/9). Foto : Galih Cokro/Radar Banyuwangi
BANYUWANGI - Penyebab kebakaran kapal reaksi cepat (KRC) KRI Klewang 625 hingga Sabtu (29/9) belum ditemukan. PT Lundin Industry Invest dan TNI AL masih melakukan investigasi untuk mencari penyebab kebakaran yang meludeskan kapal canggih seharga Rp 114 miliar itu.

Meski belum ditemukan penyebabnya, namun pihak PT Lundin Industry Invest sudah menyatakan sanggup untuk mengganti kapal yang terbakar tersebut. "Hingga sekarang, penyebab kebakaran itu belum di ketahui secara jelas. Kita tunggu hasil kerja tim investigasi," ujar Direktur PT Lundin Industry Invest, Lizza Ludin.

Lizza Ludin bersama Direktur Utama PT Lundin Industry Invest John Lundin, secara khusus menggelar jumpa pers di kantornya, Sabtu (29/9). Dalam kesempatan itu, Lizza menyatakan bahwa pihaknya akan segera membangun kapal kedua untuk mengganti kapal yang terbakar.

Saat ini, pihaknya sedang menurunkan tim investigasi bersama TNI AL. Setelah kerja tim investigasi selesai, pihaknya segera duduk bersama untuk mencari solusi terbaik dengan pihak TNI AL. "Koordinasi selesai, langsung kita bangun lagi kapal kedua. Proses pembangunan kapal kedua akan lebih cepat dari kapal pertama," tegas Lizza.

BANYUWANGI - Penyebab kebakaran kapal reaksi cepat (KRC) KRI Klewang 625 hingga Sabtu (29/9) belum ditemukan. PT Lundin Industry Invest dan TNI AL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News