Pilot dan Copilot Tewas

Pilot dan Copilot Tewas
JENAZAH MARSEKAL PURN NORMAN T LUBIS: Sejumlah petugas membawa peti jenazah Marsekal Purn Norman T Lubis di rumah duka jalan Flores, Kota Bandung, Sabtu (29/9). Marsekal Purn Norman T Lubis, dan Kopilot Letkol Purn Toni Hartono meninggal dunia saat pesawat jenis Bravo AS 202 bernomor registrasi LM 2003 milik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) melakukan atraksi di udara dalam rangkaian acara Bandung Air Show (BAS) 2012 di sekitar Lanud Husein Satranegara. Foto: SEPTIANJAR MUHARAM/RADAR BANDUNG
BANDUNG- HUT ke 202 Bandung kali ini memakan korban, ketika pesawat berjenis Bravo As-202 jatuh dan menabrak kantor Persatuan Istri Angakta Udara(PIA) Ardya Garini  di lingkungan Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU(Dislitbangau), saat melakukan atraksi manuver sekitar pukul 11.37, dan menewaskan pilot serta copilotnya dalam agenda Bandung Air Show(BAS) HUT Kota Bandung, kemarin(29/9).

Tragedi berdarah tersebut seperti jilid II, pasalnya pada penyelengaraan BAS pertama tahun 2010 lalu, pun terjadi tragedi yang hampir sama dan menewaskan satu pilot bernama Alexander Supelli, ketika pesawat Decathlon yang dikemudikannya menghunjam bumi saat beratraksi pada 24 September 2010.       

BAS sendiri menjadi salah satu agenda dua tahunan Kota Bandung, dalam acara tersebut Kota Bandung bersama PT Dirgantara Indonesia dan TNI AU bekerjasama memamerkan berbagai jenis pesawat yang dimiliki Indonesia untuk dipamerkan di hadapan warga Bandung. Bukan hanya itu berbagai atraksi pesawat pun menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu-tunggu warga setiap even BAS.

Sayang, dari dua kali penyelenggaraan BAS selalu memakan korban jiwa, dan keduanya terjadi ketika atraksi Tragedi BAS Jilid II

pesawat berlangsung.

BANDUNG- HUT ke 202 Bandung kali ini memakan korban, ketika pesawat berjenis Bravo As-202 jatuh dan menabrak kantor Persatuan Istri Angakta Udara(PIA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News