Kembali Berdemo Setelah Absen 39 Tahun

Kembali Berdemo Setelah Absen 39 Tahun
Tolak Film Nabi :Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Amerika Serikat (AS), Minggu (30 Sept 2012) di Jakarta. Para kader PKS menolak kebedaan Film Nabi Muhammad "Innocence of Muslim" yang beredar di You Tube dan Google. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA -- Film Innocence of Muslims dan sikap pemerintah Amerika Serikat yang dinilai membela sang produser memang membuat banyak masyarakat marah. Film itu dinilai menyinggung perasaan umat muslim, karena menistakan Nabi Muhammad.

Bahkan, beberapa tokoh di negeri ini juga menyesalkan penistaan ini. Termasuklah Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama, Slamet Effendi Yusuf. Bahkan, Yusuf rela menghadiri aksi demonstrasi kader Partai Keadilan Sejahtera, di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jakarta, Minggu (30/9) siang. Yusuf rela berpanas-panasan turut mengecam beredarnya film yang disutradarai Sam Bacile itu.

Yusuf saat berorasi sempat menyinggung dulu dia sering melakukan aksi demontrasi. Namun, kata dia, demonstrasi terakhir yang dilakukannya adalah pada 1973 silam.

"Saya terakhir demo tahun 73. Setelah itu sejak 1973 tidak demo-demo lagi. Hari ini ikut (demo), karena ada ketersinggungan saya, ketersinggungan agama Islam yang dihina," kata Slamet.

JAKARTA -- Film Innocence of Muslims dan sikap pemerintah Amerika Serikat yang dinilai membela sang produser memang membuat banyak masyarakat marah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News