Hanung Bramantyo Ingin Bangun Pesantren Film

Hanung Bramantyo Ingin Bangun Pesantren Film
Hanung Bramantyo Ingin Bangun Pesantren Film
JAKARTA - Sutradara film ternama, Hanung Bramantyo, punya impian yang belum terwujud. Pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-37 itu berharap memiliki pesantren film.

"Saya selalu suka pendidikan pesantren. Mereka fokus dalam pendidikan, dari pagi, siang, hingga malam. Belajar ngaji dan belajar agama di situ, sampe keluar dari pesantren memiliki pesan dan wacana agama yang kuat," kata Hanung di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (1/10) malam.

Keinginan untuk membuat pesantren film itu lahir dari spirit Islam. Spirit itu yang akan membuat orang yang keluar dari pesantren film nanti  punya dua senjata, yakni wacana, dan media.

"Kita ngeliat musuh Islam itu banyak sekali, mereka bisa membuat film yang menghina orang-orang Islam. Sementara orang-orang Islam itu hanya bisa menonton, melaknat atau mencaci. Tapi tidak bisa membuat film atau hal-hal benar," ungkap peraih dua penghargaan FFI sebagai sutradara terbaik itu.

JAKARTA - Sutradara film ternama, Hanung Bramantyo, punya impian yang belum terwujud. Pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-37 itu berharap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News