Ajak Parlemen Dukung Wacana Protokol Antipenistaan Agama

Ajak Parlemen Dukung Wacana Protokol Antipenistaan Agama
Ajak Parlemen Dukung Wacana Protokol Antipenistaan Agama
JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa, di New York, Amerika Serikat, 25 September 2012-mengusulkan sebuah Protokol  Anti Penistaan Agama untuk dapat dipertimbangkan menjadi  sebuah Konvensi Internasional. Sikap ini merupakan reaksi terkait beredarnya film "Innocence of Muslims" yang dinilai telah menodai umat Islam. 

Aksi ini pun mendapat apresiasi dari kader Demokrat yang duduk di DPR.  Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan mengatakan wacana yang diusung SBY yang juga ketua dewan pembinan Demokrat patut mendapat dukungan dari parlemen.

"Terkait dengan usulan ini, saya mendukung dan mendesak DPR untuk berbuat dalam mendukung dari sisi fungsi parlemen," Ramadhan Pohan di Jakarta, Selasa (2/10).

Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, itu menjelaskan, jika Protokol Antipenistaan Agama disetujui sebagai sebuah Konvensi Internasional maka bisa meredakan ketegangan antar-peradaban.

JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa, di New York, Amerika Serikat, 25 September 2012-mengusulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News