Ratusan Buruh Geruduk DPRD DKI

Ratusan Buruh Geruduk DPRD DKI
Foto: dok.JPNN
JAKARTA - Kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat juga menjadi sasaran aksi unjuk rasa. Ratusan buruh mendatangi kantor anggota dewan Jakarta siang ini, Rabu (3/10).

Ratusan buruh berasal dari sejumlah serikat pekerja di kawasan Jakarta. Mereka datang menggunakan sepuluh bus dan sepeda motor sejak pukul 10.00 WIB. Para demonstran membawa bendera organisasinya masing-masing dan poster-poster bertuliskan tuntutan untuk menghapuskan sistem kerja outsourcing.

Para demonstran terpusatkan di sebuah mobil bak terbuka di depan halaman gedung DPRD DKI. Para perwakilan demonstran kemudian melakukan orasi secara bergantian. "Tolak outsourcing dan upah murah. Berikan jaminan kesehatan untuk buruh," teriak seorang demonstran berorasi.

Aksi unjuk rasa buruh dijaga ketat oleh puluhan polisi. Aksi demo ini telah membuat arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih menjadi macet total. Kemacetan tak terhindarkan karena demonstran memadati jalan dan bis yang membawa mereka diparkir sembarangan.(dil/jpnn)


JAKARTA - Kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat juga menjadi sasaran aksi unjuk rasa. Ratusan buruh mendatangi kantor anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News