Polisi Jangan Bodohi Publik dengan Kasus Pembunuhan Novel

Polisi Jangan Bodohi Publik dengan Kasus Pembunuhan Novel
Polisi Jangan Bodohi Publik dengan Kasus Pembunuhan Novel
JAKARTA -- Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada Polri yang sudah berhasil membongkar kasus penganiayaan yang sempat terkubur selama delapan tahun di Bengkulu dengan tersangka Komisaris Polisi Novel Baswedan.

Ketua Presidium IPW, Neta S. Pane, mengatakan sikap Polri yang profesional ini hendaknya tidak sekadar akal-akalan dan membodoh-bodohi publik demi mengkriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Untuk itu Polri harus membuka kasus lain yang sempat terkubur dan segera menangkap tersangkanya yang tak lain adalah anggota Polri juga," kata Neta, Minggu (7/10).

Dijelaskan Neta, IPW mencatat sedikitnya ada empat kasus yang beberapa di antaranya sudah digelar sidang etik tapi kasus pidananya belum dituntaskan Polri. Keempat kasus itu adalah pertama, mantan Kapolres Kediri AKBP R Kasero Manggolo dicopot dari jabatannya karena delapan anak buahnya menganiaya Mintoro. "Korban salah tangkap itu disiksa dan rumahnya di Kediri dirusak polisi 19 Agustus 2012," ujar Neta.

JAKARTA -- Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada Polri yang sudah berhasil membongkar kasus penganiayaan yang sempat terkubur selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News