Presiden Ingatkan KPK Tak Umbar Curhat ke Media

Presiden Ingatkan KPK Tak Umbar Curhat ke Media
Presiden Ingatkan KPK Tak Umbar Curhat ke Media
JAKARTA - Ada pujian, ada juga kritikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). SBY mengkritik KPK yang belakangan ini mengumbar persoalan ke publik. SBY pun meminta pimpinan KPK memperbaiki kinerja dalam hal komunikasi dengan publik tersebut.

"Saya tetap mendukung KPK, serta menolak setiap upaya memperlemah KPK. Tapi saya mendengarkan pendapat dari kalangan masyarakat, yang harus saya utarakan bahwa sejumlah langkah KPK, agak kurang tepat dan cenderung membawa persoalan ke arena publik atau media massa ketimbang bekerja sama dengan penegak hukum lain untuk mendapatkan solusi yang tepat. Menurut saya, kritik ini perlu didengar. Ada kalanya kritik itu benar," papar SBYPresiden panjang lebar dalam pidato kenegaraannya di Istana Presiden, Senin malam (8/10).

Ia meminta KPK fokus meningkatkan intensitas dan efektivitas upaya pemberantasan korupsi. Apalagi, kata SBY, kasus korupsi kian menjamur saat ini.

Diakuinya, KPK sangat diperlukan dan dapay bekerjasama dengan penegak hukum lain dalam menyelesaikan kasus-kasus tersebut. SBY juga berharap Kejaksaan Agung dan Kepolisian RI terus berupaya melakukan reformasi internal sehingga kepercayaan masyarakat pada dua lembaga ini kembali tumbuh.

JAKARTA - Ada pujian, ada juga kritikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). SBY mengkritik KPK yang belakangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News