Yogyakarta Borong Emas Sains Dasar OPSI 2012

Yogyakarta Borong Emas Sains Dasar OPSI 2012
Yogyakarta Borong Emas Sains Dasar OPSI 2012
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan pemenang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2012, Kamis (11/10). Hasilnya, siswa asal Yogyakarta meraih dua dari tiga medali emas sains yang diperebutkan.

Medali emas bidang biologi diraih oleh siswa SMA 1 Yogyakarta, Amelia Nugrahaningrum dan Krisnanto Wibowo dengan judul penelitian 'Pemetaan Kualitas Air Sungai Bedog dengan Parameter Keanekaragaman Makroinvertebrata Tinjauan Terhadap Kesesuaian Pemanfaatan dan Pengolahan Daerah Aliran Sungai Bedog DIY'.

Sedangkan emas untuk Fisika diraih dari SMAN 2 Bantul DIY, Dini Pramesti, Alina Listyani Prayogo dan Andang Kurniawan dengan judul I-Talas (Integrated Talang System) Solusi Kekurangan Air Daerah Karst Pegunungan Seribu (Desain Ditinjau Dengan Resultan Torsi dan Resultan Gaya'.

Medali emas bidang Kimia dimenangkan Phebe Anggita Gultom, Almira Rahmaida dan Prillye Deasy Octaviantie Gultom dari SMAN Unggulan MH Thamrin DKI Jakarta dengan judul peneliti penelitian Degradasi limbah dengan fotokatalis TiO2.

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan pemenang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News