Ali Sutan Segera jadi Bupati Definitif

Ali Sutan Segera jadi Bupati Definitif
Ali Sutan Segera jadi Bupati Definitif
JAKARTA - Ali Sutan Harahap tidak lama lagi akan menduduki jabatan sebagai bupati definitif Padang Lawas (Palas), Sumut. Ini menyusul langkah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang saat ini sedang memproses terbitnya Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang pengangkatan Sutan sebagai bupati definitif.

"Sedang dalam proses (pembuatan SK Mendagri, red)," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Reydonnyzar Moenek kepada wartawan di kantornya, kemarin (15/10).

Seperti diketahui, Ali Sutan yang merupakan wakil bupati Palas, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) bupati Palas sejak April 2012. Pasalnya, Bupati Palas Basyrah Lubis telah diberhentikan secara permanen oleh mendagri lantaran sudah keluar putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan dia bersalah dalam kasus korupsi saat masih menjadi camat.

Hanya saja, pemberhentian tetap Basyrah ini tidak langsung disertai dengan pengangkatan Ali Sutan sebagai bupati definitif karena Basyrah masih mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK).

JAKARTA - Ali Sutan Harahap tidak lama lagi akan menduduki jabatan sebagai bupati definitif Padang Lawas (Palas), Sumut. Ini menyusul langkah Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News