PAN Tak Mau Habiskan Energi Tanggapi Survei

PAN Tak Mau Habiskan Energi Tanggapi Survei
PAN Tak Mau Habiskan Energi Tanggapi Survei
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, tetap yakin partainya mampu bersaing pada Pemilu 2014 mendatang. Taufik justru menganggap hasil survei terakhir dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan PAN makin terperosok, bukan gambaran riil pada Pemilu 2014 nanti. Keyakinan Taufik itu didasarkan pada hasil survei Pemilukada DKI lalu yang ternyata banyak meleset.

Kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/10), Taufik menegaskan,  sangat sulit mengharapkan akurasi hasil survei parpol secara nasional oleh lembaga survei yang saat hasil surveinya pada Pemilada DKI lalu  melenceng jauh dari perolehan suara resmi. "Pilgub DKI adalah pelajaran berharga. Kalau yang di depan hidung saja nggak tahu, bagaimana yang di seberang lautan?" kata Taufik.

Pria yang juga Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan, nasib parpol ditentukan oleh pilihan rakyat dan bukan oleh lembaga survei. Sinisme Taufik terhadap lembaga survei juga didasari adanya lembaga survei yang sering menjadi tim sukses.

Taufik mengakui, survei memang bisa menjadialat ukur elektabilitas (tingkat keterpilihan) parpol. Hanya saja, sebutnya, survei akan menjadi rancu jika memihak dan tidak objektif.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, tetap yakin partainya mampu bersaing pada Pemilu 2014 mendatang. Taufik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News