Berani Melawan, Misbakhun Dipuji Vokalis Kasus Century

Berani Melawan, Misbakhun Dipuji Vokalis Kasus Century
Mukhamad Misbakhun.
JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Century DPR, Hendrawan Supratikno, mengapresiasi perjuangan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Mukhamad Misbakhun dalam melawan kriminalisasi karena gigih membongkar kasus dugaan korupsi pemberian dana talangan Rp6,7 triliun kepada Bank Century. Menurut Hendrawan, langkah Misbakhun patut diapresiasi karena belum tentu semua anggota DPR berani melawan upaya kriminalisasi oleh penguasa.

"Itu harus kita puji dan apresiasi," ujar Hendrawan, kepada wartawan, usat rapat Timwas Century di DPR dengan dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (17/10). Hendrawan menilai Misbakhun merupakan sosok yang lantang, berani, konsisten dan berusaha mengungkap skandal besar itu.

Karenanya Hendrawan tak kaget jika akhirnya Misbakhun menjadi sasaran tembak. Sebab menurut Hendrawan, Misbakhun berani melawan karena merasa yakin melakukan hal yang benar.

"Itu menunjukkan kasus yang sifatnya perdata perjanjian transaksi antar bank dan nasabah dibawa ke ranah pidana. Itu artinya ada maksud-maksud tertentu. Ada upaya untuk mencemarkan dan belokkan arah kasus Century," kata guru besar ilmu ekonomi di Universitas Satya Wacana Salatiga yang juga dikenal getol mengungkap kasus Century itu.

JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Century DPR, Hendrawan Supratikno, mengapresiasi perjuangan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News