ASKES Jadikan DKI Proyek Percontohan BPJS

ASKES Jadikan DKI Proyek Percontohan BPJS
ASKES Jadikan DKI Proyek Percontohan BPJS
JAKARTA - PT ASKES hendak menjalin kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta terkait dengan persiapan implentasi  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Rencananya, PT Askes akan menjadikan  Provinsi DKI Jakarta sebagai percontohan penerapan penerapan BPJS sebelum meluncurkannya pada 2014.

"PT Askes kan mendapatkan undang-undang dari nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS. Bahwa askes menjadi penjamin badan sosial ini, kita mau diskusi mau menjadikan Jakarta ini pilot project," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama usai pertemuan dengan perwakilan PT Askes di Balai Kota, Kamis (18/10).

Pria yang akrab dipanggil Ahok itu menjelaskan, konsep yang ditawarkan Askes hampir sama dengan apa yang dicanangkan Pemprov DKI melalui kartu sehat. Hanya saja, pengelolaan sepenuhnya dipegang oleh PT Askes.

Menurut Ahok, pemerintah DKI siap membantu kesuksesan program asuransi kesehatan universal PT Askes. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu dibicarakan lebih lanjut. Khususnya terkait pembayaran pihak penyedia jasa kesehatan.

JAKARTA - PT ASKES hendak menjalin kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta terkait dengan persiapan implentasi  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News