Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Sappa, Dua Polisi yang Gugur di Poso

Dilepas Kapolda, Dinaikkan Pangkat Istimewa

Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Sappa, Dua Polisi yang Gugur di Poso
Jenazah polisi Polres Poso, Brigadir Sudirman yang tewas dibunuh, Rabu (17/10). Foto: Radar Sulteng/ Agung Sumandjaya
Misteri hilangnya Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Sappa terkuak sudah. Dua anggota polisi di jajaran Polres Poso, Sulawesi Tengah, itu ditemukan sudah tidak bernyawa. Polri pun menaikkan pangkat dua pengayom masyarakat itu.

BUDIYANTO WIHARTO, Poso

JENAZAH Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Sappa kemarin (17/10) dimakamkan di kampung halaman masing-masing. Sebelumnya, almarhum Sudirman diterbangkan via Bandara Mutiara Palu ke Dusun Cepang, Desa Tambakela, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan; sedangkan jasad Andi Sappa dipulangkan via jalur darat menuju Kota Palopo, Sulsel.

Pelepasan dua jenazah dilakukan dalam sebuah upacara militer yang dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen (Pol) Dewa Parsana. Hadir dalam pelepasan di Mapolres Poso itu, antara lain, Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT Brigjen (Pol) Rudi Sufahriadi, Dandim 1307 Letkol Bobby Prabowo, serta rekan-rekan kedua almarhum.

Misteri hilangnya Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Sappa terkuak sudah. Dua anggota polisi di jajaran Polres Poso, Sulawesi Tengah, itu ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News