Tahun ini, Ada Lima Jenis Mobil Listrik Lagi

Tahun ini, Ada Lima Jenis Mobil Listrik Lagi
Tahun ini, Ada Lima Jenis Mobil Listrik Lagi
SURABAYA - Komitmen Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mendukung keberadaan mobil listrik terus ditunjukkan. Kemarin sore ia sengaja terbang ke Surabaya untuk menjajal mobil listrik jenis APV yang diproduksi PT Great Asia Link.

      

"Mobilnya enak, lancar," cetusnya sambil mengendarai mobil listrik Ravi berwarna putih. Namun, ia mengungkapkan mobil itu masih belum bisa siap diproduksi sebab akan ada beberapa bagian yang mesti dibenahi. Ia mengatakan akan ada dua varian lagi yang akan dikeluarkan perusahaan yang memiliki pabrik di Kedung Anyar, Wringin Anom, Gresik. Selain Ravi, akan ada mobil pick up Havi dan mobil city car Hivi.

Hingga akhir tahun ini, Dahlan mengatakan, ada lima jenis mobil listrik yang bakal keluar. Salah satunya mobil listrik mirip Ferrari yang direncanakan keluat minggu depan di Yogjakarta.

Mengenai kesiapan, pasar Indonesia menerima mobil listrik, dengan tegas ia mengatakan sudah siap. Mengingat saat ini kebutuhan bahan bakar sudah terlalu membengkak belum lagi rencana kenaikan harga bahan bakar minyak yang masih ditarik ulur. "Biaya operasional mobil ini jauh lebih hemat," katanya. Dilihat dari segi harga, ia mengungkapkan akan diusahakan sama dengan mobil berbahan bakar minyak. Bahkan akan diusahakan lebih murah.

SURABAYA - Komitmen Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mendukung keberadaan mobil listrik terus ditunjukkan. Kemarin sore ia sengaja terbang ke Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News