Remaja Rentan Idap HIV/AIDS

Remaja Rentan Idap HIV/AIDS
Remaja Rentan Idap HIV/AIDS
PALU - Penyuluhan dan sosialisasi terhadap bahaya HIV/AIDS di kalangan pelajar terus berjalan. Tim PKBI bersama Dinas Kesehatan Kota Palu dan  Puskesmas Talise bekerjasama melakukan sosialisasi tentang HIV/AIDS dan melakukan tes Voluntary Counseling and Testing (VCT) kepada pelajar.

Ketua Salara PKBI, Kevin mengatakan saat ini remaja rentan terkena HIV/AIDS. Karena itu, sosialisasi dilakukan bertujuan untuk menambah ilmu atau memberikan informasi lebih kepada pelajar, khususnya di kalangan siswa SMA/SMK se Kota Palu.

“Mereka ingin coba-coba dengan hal-hal yang mereka anggap baru tapi tidak tahu penyebab yang akan di timbulkan. Karena itu perlu sosialisasi seperti ini,” ujarnya, saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (20/10).

Menurut Kevin, sosialisasi tentang penyuluhan HIV/AIDS sangat bermanfaat bagi pemuda dan remaja. Pasalnya selain menambah informasi dan pengetahuan, para remaja juga akan lebih mudah untuk waspada terhadap aktivitas beresiko. Sehingga akan sangat berpengaruh bagi masa depan mereka.  “Saya rasa mereka akan lebih waspada dan bisa tahu sisi positif menghindari perilaku yang beresiko HIV/AIDS,” tambahnya.

PALU - Penyuluhan dan sosialisasi terhadap bahaya HIV/AIDS di kalangan pelajar terus berjalan. Tim PKBI bersama Dinas Kesehatan Kota Palu dan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News