Mendikbud: BO PTN 2013 Belum Bisa Cair Januari

Menunggu Penetapan Tarif Kuliah oleh Pemerintah

Mendikbud: BO PTN 2013 Belum Bisa Cair Januari
Mendikbud: BO PTN 2013 Belum Bisa Cair Januari
JAKARTA - Banyak rektor perguruan tinggi negeri (PTN) berharap bantuan operasional (BO) PTN 2013 cair Januari mendatang. Tapi mereka siap-siap gigit jari, karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan BO PTN 2013 belum bisa dicairkan pada bulan itu.

Pernyataan Nuh soal BO PTN 2013 ini dia sampaikan setelah mengikuti kongres alumni teknik elektro ITS di Jakarta kemarin (20/10). Menteri yang juga alumni ITS itu mengatakan, setelah RUU APBN 2012 digedok beberapa bulan lagi, anggaran BO PTN sudah ada. "Nominal uangnya ada, tetapi tidak bisa dicairkan Januari," katanya.

Kemendikbud sendiri mengajukan anggaran BO PTN di RUU APBN 2013 sebesar Rp 3,5 triliun. Namun Nuh berharap anggaran BO PTN di UU APBN 2013 disahkan menjadi Rp 4 triliun.

Mantan rektor ITS itu mengatakan penyebab BO PTN tidak bisa dicairkan pada Januari tahun depan. Dia mengatakan jika BO PTN ini baru bisa dicairkan atau dibagi-bagi per PTN setelah Kemendikbud menyelesaikan penetapan standarisasi atau batas maksimal biaya kuliah di seluruh kampus negeri mereka.

JAKARTA - Banyak rektor perguruan tinggi negeri (PTN) berharap bantuan operasional (BO) PTN 2013 cair Januari mendatang. Tapi mereka siap-siap gigit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News