Gangnam Style Sepanjang Tahun

Gangnam Style Sepanjang Tahun
Gangnam Style Sepanjang Tahun
PANTAI Losari, Minggu pagi, 21 Oktober 2012. Senam pagi. Keringat pun bercucuran gara-gara gerak yang kian keras dan matahari Makassar yang kian tinggi. Apalagi setelah lagu Korea dipakai untuk gerakan penutupnya: Semua peserta seperti sedang menunggang kuda liar: Gangnam style.

 

"Selamat ya!" ujar seorang teman, mengajak salaman. "Saya memang sudah latihan Gam Lan style beberapa hari terakhir ini bersama grup senam saya di Monas," jawab saya.

 

Ternyata, bukan itu yang dia maksud. "Selamat ulang tahun," katanya. Saya lupa kalau hari itu genap satu tahun saya menjabat menteri BUMN. Saya pikir dia menyalami karena gerakan saya di Gangnam style.

 

Usai senam itu, saya ingin melihat rencana pembangunan pelabuhan baru Makassar. Tapi, diam-diam saya ingin belok dulu ke sebuah perusahaan BUMN yang setahun lalu masih berstatus "mayat": PT Industri Kapal Indonesia (IKI). Saya ingin tahu bagaimana keadaannya sekarang. Setelah hampir setahun manajemen di IKI diperbaiki.

 

PANTAI Losari, Minggu pagi, 21 Oktober 2012. Senam pagi. Keringat pun bercucuran gara-gara gerak yang kian keras dan matahari Makassar yang kian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News