Lampu Hijau Menegerikan Kampus Trisakti

Di Jakarta Hanya Ada 1 PTN dan Dekat Tanah Negara

Lampu Hijau Menegerikan Kampus Trisakti
Lampu Hijau Menegerikan Kampus Trisakti
JAKARTA - Jumlah kampus negeri di Indonesia bakal bertambah dalam beberapa waktu lagi. Ini mengingat sinyal positif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait usulan menegerikan Universitas Trisakti di Jakarta.

 

Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan memang betul ada permintaan supaya kampus yang terkenal dengan tragedi Trisakti 1998 itu untuk dialihstatus dari swatsa menjadi negeri. "Tim di dikti (direktorat jenderal pendidikan tinggi, red) sedang melakukan kajian-kajian terkait kelayakan usulan tersebut," katanya.

 

Meskipun kajian tersebut belum rampung, Nuh menunjukkan sinyal jika upaya penegerian kampus Trisakti sudah memiliki satu poin tambahan. Yaitu ada sebidang tanah negara di jalan raya S. Parman yang melintas di depan kampus Trisakti. "Jadi jika nanti dinegerikan, ada lahan negara di kawasan situ," kata menteri asal Surabaya itu.

 

Nuh mengatakan selama ini ada skema baku dalam konversi kampus swasta ke kampus negeri. Diantara yang paling pokok adalah restu dari pihak yayasan yang bersangkutan. Khusus soal restu yayasan ini, Nuh mengatakan di kampus Trisaksi sempat diributkan perselisihan antara pengurus yayasan dengan kampus.

 

JAKARTA - Jumlah kampus negeri di Indonesia bakal bertambah dalam beberapa waktu lagi. Ini mengingat sinyal positif dari Kementerian Pendidikan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News