Apple Resmi Luncurkan Mini iPad

Apple Resmi Luncurkan Mini iPad
Apple Resmi Luncurkan Mini iPad
LONDON - Produsen smartphone Apple Inc resmi meluncurkan versi terkecil dari iPad pada Selasa (23/10). Mini iPad ini sekaligus menandai penetrasi Aplle di segmen tablet ukuran kecil.

Produk baru yang berukuran 7,9 inchi ini diharapkan mampu meramaikan pasar tablet yang selama ini didominasi pesaing terbesarnya Samsung Electronics. Dengan berat hanya 0,3 kg atau 3 ons, tablet mini tersebut diumumkan secara resmi pada sebuah acara yang digelar di California.

Mini iPad Apple memiliki memori internal 16 GB dan dijual seharga £269 atau sekitar Rp4,1 juta di Inggris dan bakal tersedia pada awal November tahun ini. Mini iPad akan bersaing langsung dengan tablet serupa yang baru-baru ini diluncurkan oleh Google, Amazon, Samsung dan produsen lainnya.

"Perangkat ini 23 persen lebih tipis dan 53 persen lebih ringan daripada iPad generasi ketiga, yang dirilis pada bulan Maret tahun ini," ujar Wakil Presiden pemasaran Apple Phil Schiller seperti dikutip BBC, Selasa (24/10).

LONDON - Produsen smartphone Apple Inc resmi meluncurkan versi terkecil dari iPad pada Selasa (23/10). Mini iPad ini sekaligus menandai penetrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News