70 Persen Anggota Dewan Kota Sorong Suka Mabuk

70 Persen Anggota Dewan Kota Sorong Suka Mabuk
70 Persen Anggota Dewan Kota Sorong Suka Mabuk
SORONG -  Pernyataan  Wakil Ketua II DPRD Kota Sorong,  Abner R  Jitmau yang menyebutkan 70 persen anggota DPRD Kota suka mabuk cukup mencengahkan banyak kalangan.  Pernyataan ini pn ditanggapi beragam oleh kelompok msyarakat.

Salah satunya adalah Tokoh Masyarakat  Moi, Silas O. Kalami.  Melalui ponselnya, ia menyayangkan perilaku wakil rakyat tersebut. ”Ya itu tidak pantas dicontohi. Mereka (anggota DPRD, Red) ini kan wakil masyarakat. Sehingga ini akan menjadi opini di masyarakat juga, apakah akan memilih mereka lagi di pemilihan mendatang, sebagai wujud dari reward and punishment dari masyarakat, ”ujar Silas seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Rabu (24/10).

  

Fenomena bahwa  banyak oknum anggota dewan yang  malah sering mabuk  membuktikan kalau Badan Kehormatan (BK)  DPRD tidak bekerja secara maksimal.  Silas justru meragukan kinerja Badan Kehormatan DPRD  Kota Sorong.  Sebab fungsi dari Badan Kehormatan adalah member teguran, sanksi bagi oknum anggota dewan yang melakukan perbuatan yang melanggar etik. Termasuk kebiasaan mabuk dan keluar masuk bar-sebagaimana dibeberkan oleh Abner Jitmau-.

 

”Jangan-jangan  Badan Kehormatan juga tidak bersih. Karena kalau memang ada  Badan  Kehormatan, kenapa mereka tidak jatuhkan sanksi, ataukah memang ada unsur pembiaran.  Itu yang harus diusut kebenaranya,”tandasnya.

 

SORONG -  Pernyataan  Wakil Ketua II DPRD Kota Sorong,  Abner R  Jitmau yang menyebutkan 70 persen anggota DPRD Kota suka mabuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News