Pengganti Osama Serukan Penculikan WN Barat

Pengganti Osama Serukan Penculikan WN Barat
Ayman Al-Zawahri. Foto: REUTERS
KAIRO - Pemimpin al Qaeda, Ayman Al-Zawahri,  menyerukan kepada umat Muslim untuk menculik warga negara (WN) barat. Tujuannya, untuk ditukar dengan para pejuang pro al Qaeda yang kini dipenjara.

Seruan itu disampaikan Ayman video tanpa tanggal berdurasi dua jam lebih yang diunggah  ke forum muslim militan di internet. Pesan terbaru dari ulama kelahiran Mesir yang kini menjadi pengganti Osama bin Laden itu awalnya disebar Rabu (24/10), atau dua pekan setelah sebelumnya Ayman muncul dalam videoberisi ajakan untuk memrotes film yang menghina Nabi Muhammad.

"Kami mencari, atas bantuan Allah, untuk menangkap pihak lain dan dan mengajak umat Muslim untuk menangkap warga negara dari negeri-negeri yang memerangi kaum Muslim," ucap Ayman sebagaimana dikutip REUTERS, Sabtu (27/10).

Dalam rekaman itu Ayman juga  memuji penculikan atas  seorang warga negara Amerika Serikat bernama Warren Weinstein. Warren yang berusia 71 tahun, adalah pekerja di Pakistan yang diculik tahun lalu.

KAIRO - Pemimpin al Qaeda, Ayman Al-Zawahri,  menyerukan kepada umat Muslim untuk menculik warga negara (WN) barat. Tujuannya, untuk ditukar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News