Tahun Depan, Formasi Tenaga Teknis Bakal Ditiadakan

Tahun Depan, Formasi Tenaga Teknis Bakal Ditiadakan
Tahun Depan, Formasi Tenaga Teknis Bakal Ditiadakan
JAKARTA - Mulai tahun depan, penerimaan CPNS untuk formasi tenaga teknis bakal dihapuskan. Selanjutnya, hanya formasi tertentu saja yang akan diprioritaskan oleh pemerintah pusat.

"Kalau melihat tren kepegawaian yang ada, maka formasi pelayanan dasar seperti tenaga kesehatan, pendidik (guru dan dosen), penyuluh tetap diprioritaskan pada pengadaan CPNS 2013," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno yang dihubungi, Minggu (28/10).

Sementara untuk tenaga teknis, lanjutnya, pemerintah tidak akan memasukkan dalam formasi. Sebab, struktur kepegawaian di Indonesia saat ini sudah didominasi tenaga teknis.

"Jumlah tenaga teknis sudah sangat banyak. Apalagi ditambah honorer kategori satu yang didominasi tenaga teknis. Karena itu bagi instansi yang tetap membutuhkan tenaga teknis seperti administrasi, sebaiknya menggunakan sumber daya yang ada. Apalagi banyak PNS yang kerjanya agak santai," bebernya.

JAKARTA - Mulai tahun depan, penerimaan CPNS untuk formasi tenaga teknis bakal dihapuskan. Selanjutnya, hanya formasi tertentu saja yang akan diprioritaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News