Polisi Bubarkan Konvoi Geng Motor XTC

Polisi Bubarkan Konvoi Geng Motor XTC
Polisi Bubarkan Konvoi Geng Motor XTC
CIREBON - Maksud hati ingin ikut memperingati hari Sumpah Pemuda, namun sejumlah anggota geng motor XTC malah diamankan petugas Polres Cirebon Kota. Mereka ditangkap saat berkonvoi keliling Kota Cirebon dengan menggunakan atribut lengkap dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10) sekitar pukul 10.30.

Penangkapan terhadap kelompok motor yang kerap berbuat onar dan terkenal sadis ini, bermula saat ratusan orang dari Barisan Muda Cirebon (BMC) melakukan deklarasi di bunderan alun-alun Kejaksan, Jl Siliwangi, Kota Cirebon. Kemudian rombongan pun bergerak untuk melakukan konvoi keliling kota.

Entah darimana datangnya, tiba-tiba muncul puluhan sepeda motor yang mengenakan atribut bertulisan XTC di punggung, turut bergabung dalam barisan konvoi dari BMC tersebut. Polisi yang sejak awal melakukan pengawalan terkejut dan langsung bersiap. Akhirnya, sebanyak tujuh anggota XTC itu berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolres Cirebon Kota beserta sepeda motornya untuk menjalani pemeriksaan.

Mereka yang diamankan polisi adalah Alfan dan Bagja yang diketahui merupakan anggota XTC Indramayu. Sedangkan lima remaja lainnya yakni Yanuar (18), warga Kaligawe, Rio (18) warga Karang Asem,  Febi (18), warga Karang Suwung, David (18) warga Sindang Laut dan Vian (17) warga Karang Asem merupakan anggota XTC Kabupaten Cirebon. Sementara puluhan anggota geng XTC lainnya pergi setelah dibubarkan polisi.

CIREBON - Maksud hati ingin ikut memperingati hari Sumpah Pemuda, namun sejumlah anggota geng motor XTC malah diamankan petugas Polres Cirebon Kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News