Jelang Pilkada Muncul GAM

Jelang Pilkada Muncul GAM
Jelang Pilkada Muncul GAM
PURWOKERTO- Menjelang Pilkada 2013, suhu politik semakin panas.  Belum juga ada calon ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, bahkan balon yang mendaftar juga baru dari perseorangan, namun kampanye hitam atau balck campaign sudah terjadi. Terbaru, muncul pergerakan yang mengatasnamakan Gerakan Anti Mardjoko (GAM).

Pantauan Radarmas (Grup JPNN), pergerakan ini meluas di sejumlah wilayah.  Kampanye hitam tersebut beredar melalui Short Massage Service (SMS) dan juga di jejaring sosial seperti facebook. Tak terkecuali, SMS yang sempat masuk salah satu redaksi Radar Banyumas.

Menurut salah satu koordinator GAM Syarif Hidayatulloh, munculnya gerakan tersebut lahir dari rasa kekecewaan atas kepemimpinan Bupati Banyumas Drs H Mardjoko saat ini. "Ini perkumpulan orang yang merasa kecewa atas janji-janji politik yang tidak terealisasi," ujar Syarif saat ditemui Radarmas, kemarin.

Dia mencontohkan langkah Bupati Mardjoko yang berupaya mempersolek Banyumas. Menurutnya, hal itu hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja. "Seharusnya bisa menyeluruh ke wilayah pedesaan. Karena desa juga menjadi ikon Banyumas yang perlu ditingkatkan segala lininya," ujar dia.

PURWOKERTO- Menjelang Pilkada 2013, suhu politik semakin panas.  Belum juga ada calon ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News