Maunya Serba Gratisan

Maunya Serba Gratisan
Muhaimin Iskandar. Foto: Arundono/dok.JPNN
RILEKS itu perlu. Masalah perburuhan yang terus menggelora, ditambah urusan penetapan upah minumum yang belakangan menyita waktu, nyaris membuat Muhaimin Iskandar tak bisa istirahat.

Belum lagi harus kerap kunjungan kerja ke daerah, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans). Penat memang. Namun, justru aktivitas ke daerah memberikan kesempatan baginya untuk menyalurkan hobi unik. Wisata kuliner, sekaligus berburu beragam jenis teh.

Ya, teh merupakan barang istimewa bagi alumni Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Magister Komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu. Sampai-sampai, di kala dinas ke luar negeri pun, mantan Wakil Ketua DPR RI berupaya mencicipi teh khas negara yang dikunjungi.

Berikut petikan obrolan Muhaimin Iskandar ketika ditemui wartawan JPNN Nicha Ratnasari di ruang kerjanya usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) di Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) , Jakarta, Jumat (2/11).

RILEKS itu perlu. Masalah perburuhan yang terus menggelora, ditambah urusan penetapan upah minumum yang belakangan menyita waktu, nyaris membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News