Hari Puisi Indonesia Dideklarasikan di Riau

Hari Puisi Indonesia Dideklarasikan di Riau
Hari Puisi Indonesia Dideklarasikan di Riau
PEKANBARU--Hari Puisi Indonesia akan dideklarasikan tanggal 22 November mendatang di Riau. Acara ini digawangi oleh Dewan Kesenian Riau (DKR). Rencananya, akan hadir 20 penyair dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bali, Jogyakarta, Jawa Barat, Aceh, Kalimantan, Jakrta, Sulawesi dan daerah lainnya.

Ketua Umum DKR Riau, Kazzaini KS, mengatakan Hari Puisi Indonesia rencananya akan diperingati setiap tanggal 26 Juli. Pengambilan tanggal ini sesuai dengan tanggal lahir penyair Indonesia ternama, Khairil Anwar. Sedangkan alasan lokasi deklrasi yang berlangsung di Riau, karena Provinsi Riau dinilai memiliki sumbangsih besar terhadap lahirnya bahasa Indonesia.

"Gagasan ini muncul setelah ada pertemuan penyair di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Minimal akan hadir 20 penyair dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka

bersama-sama akan membacakan deklarasi tersebut,"" ungkap Kazzaini dalam siaran pers yang diterima JPNN, Senin (5/11).

Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di gedung pertunjukan Anjung Seni Idrus Tintin (ASIT) dan rencananya akan dihadiri juga oleh Mendikbud, M Nuh.

PEKANBARU--Hari Puisi Indonesia akan dideklarasikan tanggal 22 November mendatang di Riau. Acara ini digawangi oleh Dewan Kesenian Riau (DKR). Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News