Kurang 80 Ribu, Tembus 1 Juta

Omzet Mobil 2012

Kurang 80 Ribu, Tembus 1 Juta
Kurang 80 Ribu, Tembus 1 Juta
JAKARTA - Prediksi pasar otomotif (mobil) bisa tembus 1 juta unit semakin mendekati kenyataan. Lebih dari itu bahkan berpotensi melampaui angka psikologis itu karena sampai dengan Oktober 2012 secara kumulatif sudah mencetak penjualan 921 ribu unit.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto mengatakan, hanya tinggal sekitar 80 ribu unit saja bagi pasar mobil untuk bisa tembus angka 1 juta unit. "Dengan dua bulan tersisa rasanya ya malah bisa lebih (dari 1 juta unit). Masak sih dua bulan tidak tercapai 80 ribu unit," ujarnya kepada Jawa Pos, kemarin.

Secara rata-rata, penjualan mobil per bulan sepanjang 2012 ini memang di atas 90 ribu unit. Pada Oktober lalu, pasar total mobil menembus 104.991 unit naik dari September sebanyak 102 ribu unit. Tradisinya, pada akhir tahun penjualan mobil memang mengalami kenaikan sehingga berpotensi melebihi 1 juta unit.

Dengan asumsi di dua bulan terakhir ini rata-rata penjualan mencapai 90 ribu unit saja maka akan ada tambahan 180 ribu unit sehingga ditambah dengan akumulasi sampai dengan Oktober ini sampai akhir tahun bisa tembus penjualan sedikitnya 1,1 juta unit. "Bisa 1,2 juta unit mungkin," imbuh Joko.

JAKARTA - Prediksi pasar otomotif (mobil) bisa tembus 1 juta unit semakin mendekati kenyataan. Lebih dari itu bahkan berpotensi melampaui angka psikologis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News