Pengungsi Mulai Pulang ke Rumah

Pengungsi Mulai Pulang ke Rumah
Pengungsi Mulai Pulang ke Rumah
WAY PANJI - Isak tangis mewarnai kedatangan pengungsi di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji, Senin (5/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah beberapa hari menginap di tempat pengungsian di gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, sekitar 2.053 pengungsi dari Desa Balinuraga dan Sidoreno, Kecamatan Way Panji dipulangkan kembali ke rumahnya masing-masing.

Rombongan pengungsi pertama, dengan menggunakan bus milik Pemerintah Provinsi Lampung dan Brimob Polda Lampung, mendapat pengawalan dari Marinir Piabung. Pengungsi sebanyak 105 orang ini, ditampung di Bale Banjar dan disambut Tokoh Adat, I Wayan Gambar, Asisten Bidang Kesra, Ir. Hi. Jamal Naser.

Jamal Naser mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten telah mendirikan dapur umum bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, posko kesehatan dan posko yang lainnya juga telah didirikan untuk memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan.

"Ada dapur umum yang melayani masyarakat dan kami juga siap memberikan bantuan bahan makanan kalau masyarakat itu ingin memasak sendiri. Tenda-tenda juga sudah siap dan telah terpasang 48 unit di rumah-rumah warga yang terbakar. Kalau masih kurang, masih kita siapkan dan memang belum terpasang semua, karena kita tidak tahu berapa jumlah pengungsi yang sudah kembali," kata Jamal Naser.

WAY PANJI - Isak tangis mewarnai kedatangan pengungsi di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji, Senin (5/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News