Baru Sadar, Indonesia Jauh Lebih Tahan Siksa Bencana

Baru Sadar, Indonesia Jauh Lebih Tahan Siksa Bencana
Baru Sadar, Indonesia Jauh Lebih Tahan Siksa Bencana

SUNGGUH
, saya sangat bersedih. Begitu Singapore Airline SQ-26 yang saya tumpangi mendarat di John F Kennedy Airport, New York, AS, disambut dengan berita yang amat memilukan. ING New York Marathon 2012 dibatalkan. Gedubrak! Jantung saya nyaris copot...

Hampir tak percaya! Sambil menuju ruang antrean imigrasi, saya terus mencari tahu, betulkah kabar yang bagi saya mirip serangan badai lanjutan, Hurricane Sandy itu? Saya masih belum percaya, saya anggap itu kabar burung, yang cukup masuk telinga kiri, keluar telinga kanan. Itu mirip-mirip BBM hoax dan akun twitter yang hobinya mengacau politisi di Indonesia.

Pertama, tidak mungkin, reputasi organizer New York Road Runners (NYRR), yang sudah berpengalaman kelas dunia sejak 1970, dipertaruhkan? Jumlah peserta sudah hampir menembus 50.000 pelari, baik profesional, amatir, maupun penggembira. Jelek-jelek, saya juga sudah sebulan mempersiapkan diri ikut running 42.195 kilometer itu.

Beranikah NYRR mengecewakan 50 ribu pelari? Yang 30 ribuan berasal dari luar kota New York? Yang diikuti lebih dari 130 negara? Yang sebagian besar sudah dua tiga hari bermukim di lima borough di NY City, yakni di The Bronx, Brooklyn, Manhattan, Queens, dan Staten Island? Termasuk pelari-pelari Indonesia yang sudah sejak Kamis, (H-3) sudah menjajal track dari start line di Staten Island sampai finish di Central Park?

SUNGGUH, saya sangat bersedih. Begitu Singapore Airline SQ-26 yang saya tumpangi mendarat di John F Kennedy Airport, New York, AS, disambut dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News