Presiden Disarankan Wacanakan Moratorium Haji

Presiden Disarankan Wacanakan Moratorium Haji
Presiden Disarankan Wacanakan Moratorium Haji
JAKARTA - Politisi Partai PDI Perjuangan (PDI-P), Eva Sundari Kusuma meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meniru tindakan Pemerintahan Turki yang mewacanakan penghentian sementara pengiriman calon jamaah hajinya ke Arab Saudi.

Langkah tersebut penting ditiru SBY untuk memaksa Pemerintah dan Raja Arab Saudi lebih meningkatkan pelayanannya terhadap jamaah haji Indonesia saat berada di Arab Saudi.

"Cara-cara yang dipakai Turki yakni wacana moratorium terhadap pengiriman jamaah hajinya ternyata sangat efektif memaksa pemerintah dan Raja Arab Saudi memberikan layanan terbaik bagi seluruh jamaah Hajinya. Cara seperti itu perlu dicontoh SBY," kata Eva Sundari Kusuma, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (8/11).

Selama Presiden SBY tidak memberikan ancaman berupa moratorium, lanjut anggota Tim Pengawas Haji DPR itu, selama itu pula pemerintah dan Raja Arab Saudi tidak akan pernah meningkatkan kualitas pelayanannya. "Sekelas Menteri Agama tidak akan pernah didengar oleh Pemerintah Arab Saudi," tegasnya.

JAKARTA - Politisi Partai PDI Perjuangan (PDI-P), Eva Sundari Kusuma meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meniru tindakan Pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News