13 Rumah Dibakar, Ratusan Warga Mengungsi

13 Rumah Dibakar, Ratusan Warga Mengungsi
13 Rumah Dibakar, Ratusan Warga Mengungsi
GUNUNGSUGIH – Pertikaian dua desa yakni Kampung Kusumadadi, Kecamatan Bekri dan Kampung Buyut, Kecamatan Gunungsugih Lampung Tengah membuat Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P bereaksi.

Orang nomor satu di Lampung itu meminta semua pihak untuk menahan diri dan tak gampang marah. Menurutnya, Provinsi Lampung sejak dulu dikenal sebagai negeri yang peramah bukan pemarah.

Kerukunan, saling menghargai, dan saling menolong kerap menghiasi pergaulan sehari-hari. Ketika terjadi kesalahpahaman dalam masyarakat, mereka akan duduk bersama dihadapan pemuka adat atau pemuka agama untuk mencari jalan keluar yang terbaik. Semua diselesaikan dengan kepala dingin.

Namun belakangan, massa menjadi mudah tersulut emosi. ’’Kita harus pintar menghadapi situasi, dan memerangi sikap yang akan merugikan. Sebagai masyarakat Lampung kita memiliki piil pesenggiri yang artinya malu untuk berbuat salah,’’ tegasnya saat menyambut kepulangan jemaah haji asal Lampung Timur di Bandara Raden Inten II, kemarin.

GUNUNGSUGIH – Pertikaian dua desa yakni Kampung Kusumadadi, Kecamatan Bekri dan Kampung Buyut, Kecamatan Gunungsugih Lampung Tengah membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News