Damai Lampung Selatan

Damai Lampung Selatan
Damai Lampung Selatan
BANDARLAMPUNG-Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya untuk menata rekonsiliasi pascabentrokberdarah Waypanji beberapa waktu lalu. Perwakilan masyarakat Desa Agom, Balinuraga Pemeerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Pemprov Lampung menggelar pertemuan di Balai Keratun kemarin (9/11).

Pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Lampung Ir. Berlian Tihang, MM ini menyepakati satu poin penting. Semua pihak sepakat untuk mensosialisasikan perdamaian yang telah tercapai. Kedua belah pihak juga sepakat untuk mengggelar deklarasi damai pada 17 November mendatang bertempat di lapangan desa Agom Lampung Selatan.

Pejabat pusat yang akan diundang untuk menjadi saksi deklarasi damai itu antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Gubernur Bali I Made Mangku Pastika juga akan diundang untuk menjadi saksi deklarasi.

Berlian Tihang berharap, deklarasi damai di Lamsel menjadi tonggak perdamaian tak hanya untuk Lamsel namun untuk Provinsi Lampung secara keseluruhan. Mengingat, bentrok tak hanya terjadi di Lamsel saja. “Harapan kita, mari kita janganlah cepat emosi. Perlu ditanamkan agar jangan gampang terpancing dengan isu yang belum tentu kebenarannya tau dibuat pihak tertentu yang ingin Lampung ini tak aman,” kata dia.

BANDARLAMPUNG-Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya untuk menata rekonsiliasi pascabentrokberdarah Waypanji beberapa waktu lalu. Perwakilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News