Daerah Diminta Sediakan Akses TIK Pendidikan

Daerah Diminta Sediakan Akses TIK Pendidikan
Daerah Diminta Sediakan Akses TIK Pendidikan
JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim meminta para Kepala Dinas di seluruh Indonesia ikut mendukung program teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi pendidikan di daerahnya masing-masing.

"Ke depan kepala dinas pendidikan kabupaten dan kota agar ikut menyediakan akses TIK, apalagi sudah ada kerjasama antara Kemendikbud dengan Telkom," kata Musliar Kasim, Jumat (9/11) malam, usai menyerahkan Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) 2012, kepada 14 kepala daerah yang mempunyai andil besar dalam pemanfaatan TIK di daerahnya.

Musliar mengatakan, Anugerah Kihajar diberikan sebagai motivasi agar daerah memperkuat perannya membangun pendidikan berbasis TIK. Karena saat ini dunia pendidikan sulit dipisahkan dari kemajuan teknologi.

"Pelayanan pendidikan berbasis TIK tidak hanya bersifat informasi, tapi juga layanan dalam propses pembelajaran yang telah disediakan melalui portal Rumah Belajar yang telah diluncurkan Bapak Menteri sejak tahun 2011," jelasnya.

JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim meminta para Kepala Dinas di seluruh Indonesia ikut mendukung program teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News