IPW Dukung Denny Indrayana Bersihkan Lapas

IPW Dukung Denny Indrayana Bersihkan Lapas
IPW Dukung Denny Indrayana Bersihkan Lapas
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mendukung Operasi Anti-Halinar yang dilakukan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Rumah Tahanan (Rutan). Dijelaskan Neta, Operasi Anti Halinar adalah untuk membersihkan telepon genggam, pungutan liar (pungli) dan narkoba dari LP-Rutan.

"Namun gerakan itu harus sistematis, konsinten, dan tidak diskriminatif. Selama ini LP-Rutan seperti sudah jadi "negara kecil" yang memberi keistimewaan pada tahanan-tahanan korupsi, narkoba, dan tahanan berduit lainnya," kata Neta, dalam siaran persnya, Minggu (11/11).

"Dari pantauan IPW cukup banyak komponen keistimewaan yang diberikan LP-Rutan kepada tahanan-tahanan potensial," tambahnya.

Namun menurutnya, tak mudah bagi Denny untuk membersihkan semua itu, apalagi jika pemerintah dan berbagai kalangan tidak mendukung. Karenanya, Neta menyarankan ada empat hal yang dilakukan Denny.

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mendukung Operasi Anti-Halinar yang dilakukan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News